promo xamslimer

Minggu, 12 Juni 2011

radix glycyrrhiza glabra

AYUVITA (forte) merupakan kombinasi herbal yang aman, lembut, tidak mengadung bahan kimia berbahaya, yang khusus diformulasikan untuk wanita. Memiliki kombinasi herbal yang seimbang yang berfungsi sebagai tonik, aphrodisiac, diuretik, astrigent, dsb. Memulihkan tenaga dan stamina, meringankan masalah saluran kemih, meningkatkan metabolisme, membantu melelapkan tidur, serta meningkatkan daya tahan tubuhUNTUK BELANJA ONLINE KLIK www.binmuhsingroup.comHP: 085227044550 Tlp: 021-91913103 SMS ONLY: 081213143797@MyYM @MyFacebook @MyTwitter @MyYuwie @MyFriendsterbinmuhsin_group@yahoo.co.id
===

Definisi.
Radix Glycyrrhizae terdiri dari akar kering dan rimpang Glycyrrhiza glabra L. dan varietas atau dari uralensis Gycyrrhiza Fisch. (Fabaceae).

Sinonim
Liquiritae officinalis Moench adalah sinonim dari Glyeyrrhiza glabra L.

Dipilih nama vernakular
Clycyrrhiza glabra L. dan varietas yang
Adimaduram, akarmanis, asloosoos, aslussos, athimaduram, athimaduramu, athimathuram, bekh-e-Mahak, bois doux, utamanya em cha, estamee, gancao, Glycyrrhiza, tanneurs herbe aux, hsi-pan-ya-kan-Tsao, menjengkelkan Hiel al , menjengkelkan hilou al, irksos, jakyakgamcho-tang, jashtimadhu, jethimadh, jethimadha, kanpo, kanzo, kan-ts'ao, KUM cho, Lakritzenwurzel, licorice, akar licorice, radix liquiritiae, akar manis, akar akar manis, madhuyashti, madhuyashti rasayama, mulathee, muleti, mulhatti, neekhiyu, licorice persian, Racine de reglisse, douce Racine, reglisse, officinalis reglisse, rimpang glycyrrhizae, licorice Rusia, akar manis Rusia, Russisches Sussholz, si-pei, Sinkiang licorice, licorice Spanyol, akar manis Spanyol, Spanisches Sussholz , Sussholzwurzel, akar manis, sweetwoof, sus al ud, velmi, walmee, welmii, xi-bei, yashti, yashtimadhu, yashtimadhukam, yashtomadhu.

Glycyrrhiza uralensis Fisch.
Cina licorice, akar manis Cina, gancao, kan-ts'ao, kanzo, kanzoh, akar licorice, radix liquiritiae, timur Cina licorice-utara, saihokukanzoh, Tohoku kanzo, tongpei licorice, tung-pei-kan-Tsao, akar manis Ural, uraru -kanzo.

Deskripsi
Glycyrrhiza glabra L. dan varietas
Sebuah pabrik abadi, hingga lebih dari 1m tingginya, tegak, dengan stoloniferous akar berkembang sangat. Daun majemuk, 9-17 leafltes impairpinnate aternate, oblong sampai elips-lanset, akut atau tumpul; tandan longgar, lebih pendek dari daun atau sedikit lebih lama. Bunga 1cm panjang. Flapods oblong sampai linier 1-3 cm, panjang lebar 6mm, lebih atau kurang padat echinate kelenjar, banyak-unggulan atau disingkat, 2 atau 3 unggulan.

Glycyrrhiza uralensis Fisch.
Sebuah ramuan kelenjar abadi, 30-100cm tinggi. Batang tegak, dengan rambut putih pendek dan echinate rambut kelenjar, bagian bawah batang kayu. Daun alternatif, imparipinnate, leaflet, bulat telur-celliptical, 2-55cm panjang 1-3 cm; puncak tumpul-bulat; dasar bundar; kedua permukaan ditutupi dengan rambut kelenjar dan rambut pendek. Stipula lanset. Perbungaan sebuah cluster ketiak. Bunga keunguan, pailionaceous; vili kelopak. Buah polong datar, lonjong, kadang-kadang berbentuk sabit, 6-9mm lebar, padat ditutupi dengan rambut kecoklatan kelenjar echinate. Biji 2-8. root adalah silinder, berserat, fleksibel, 20-22cm panjang dan diameter 15mm, dengan atau tanpa gabus, kemerahan gabus, berkerut, di dalam kuning muda.

Tanaman bahan bunga: akar kering dan rimpang
Penampilan umum
Glycyrrhiza glabra L. dan varietas yang
Berbagai komersial, G. glabra var. Typica Regel & Herd, yang dikenal sebagai akar manis Spanyol, umumnya terdiri dari akar dan rimpang di potongan silindris hampir, sampai dengan 1 m panjang dan 5-20 mm, eksternal, kulit coklat abu-abu sampai coklat tua, longitudinal berkerut, kadang-kadang bantalan kecil gelap tunas dalam rimpang atau kecil melingkar atau melintang akar kecil-luka pada akar. Akar kupas berwarna kuning, halus, berserat, halus lurik, fraktur, berserat dalam dan splintery di kulit kayu, internal, brigh.t kuning: Sebuah cincin kambium yang berbeda memisahkan kulit abu-abu kekuningan dari kayu kuning memancarkan halus; empulur pusat , hanya dalam rimpang.

Berbagai komersial, G. glabra var. glandulifera (Wald et Kit) Regel & Herd, yang dikenal sebagai akar manis Rusia, terutama terdiri dari akar, di potong silinder agak meruncing dan kadang-kadang longitudinal split; 15-40cm panjang. 1-5cm dengan diameter. Mahkota diperbesar dari akar dapat mencapai hingga 10cm diameter, eksternal, akar dikupas coklat keunguan, agak bersisik, dengan batang bekas luka di bagian atas, sedangkan kekuningan akar dikupas, kasar lurik, patah untuk tipe Spanyol; internal, kuning, radiasi.

Glycyrrhiza uralensis Fisch.
Akar dan rimpang yang silindris, berserat, fleksibel, 20-100cm panjang. 0,6-3,5 cm, dengan atau tanpa gabus. Eksternal berwarna coklat kemerahan atau coklat keabu, longitudinal keriput, berkerut, lenticellate, dan dengan bekas rootlct jarang. Tekstur kompak, patah sedikit berserat, bertepung putih, kekuningan; cincin kambium yang berbeda, memancarkan sinar, beberapa dengan celah. Rimpang silinder. eksternal dengan bekas luka kuncup, hadir empulur di pusat fraktur.

Sifat Organoleptik
karakteristik Bau sedikit dan; rasa, sangat manis.

Karakteristik mikroskopis
Pada bagian melintang gabus tebal, coklat atau coklat keunguan, yang terbentuk dari beberapa lapis sel pipih poligonal berdinding tipis; korteks phelloderm pada akar agak sempit, serat kuning sel parenkim mengandung terisolasi prisma kalsium oksalat, floem, lebar, kuning , dilalui oleh banyak parenchymatous meduler sinar bergelombang, 1-8 sel luas dan terdiri dari berbagai kelompok radial serat, masing-masing bya dikelilingi kristal selubung sel parenkim. Setiap sel biasanya berisi prisma oksalat kalsium dan Jayers dari parenkim bergantian dengan jaringan saringan, yang terakhir kadang-kadang lenyap, arpearing sebagai .. struktur teratur bias; serat floem, sangat panjang, dengan lumen sempit sangat, dan sangat menebal dinding berlapis yang selulosa di bagian dalam dari floem dan sedikit berlignin di luar, xilem, kuning, jelas memancarkan; sinar xilem, yang terdiri dari kecil kuning pucat parenkim. kelompok serat yang serupa dengan mereka yang floem tetapi lebih berlignin, dan dikelilingi oleh kristal-selubung.tracheids, dan kapal besar lumen lebar, 80-200μm diameter, dengan tebal dinding melapisi dgn gambaran yg mirip kisi-kisi kuning atau dengan sejumlah lubang berbatasan berbentuk oval dengan bukaan celah. sel parenkim lainnya mengandung bulat kecil atau granula pati oval.Empulur, hanya dalam rimpang, kuning gelap, parenchymatous. Root, dengan lengkungan primer xilem-4, tidak ada empulur dan menunjukkan 4 sinar utama meduler luas, memancar dari pusat THC pada sudut kanan satu sama lain. Dalam akar manis kupas, gabus, korteks, dan kadang-kadang bagian dari floem tidak ada.

Bubuk pabrik bahan
Cahaya kuning di dikupas atau kecoklatan kuning atau coklat keunguan di akar dikupas THC.Ditandai dengan berbagai fragmen serat disertai dengan kristal-selubung, serat 8-25μm.kebanyakan 10-15μm, diameter; fragmen kuning tua kapal, 80-200μm diameter, mengandung kristal prismatik soliter oksalat kalsium, bebas atau di sel 10-35μm (kebanyakan 15-25μm) panjang; oval sederhana banyak, bulat atau fusiform pati butiran, frec atau dalam sel parenkim, tanpa tapi kadang-kadang-menunjukkan hilus pergoresan. 2-20μm (kebanyakan tentang 10μm) di diameter: gabus mungkin ada.

Distribusi geografis
Glycyrrhiza glabra
Berasal dan barat Asia Tengah dan kawasan Mediterrancan. Hal ini dibudidayakan di lembah Mediterania Afrika, di Eropa selatan, dan di India.

Glycyrrhiza uralensis
Cina Utara Mongolia, dan Siberia.

Umum identitas tes
Makroskopis, mikroskopis, dan microchemical pemeriksaan dan analisis kromatografi lapis tipis untuk kehadiran glycyrrhizin.

Kemurnian tes
Mikrobiologi
Tes untuk Salmonella spp. dalam produk-produk Radix Glycyrrhizae harus negatif. Batas-batas yang dapat diterima maksimum mikroorganisme lainnya adalah sebagai berikut. Untuk penyusunan rebusan: acrobic bakteri tidak lebih dari 10 2 / g; jamur-tidak lebih than.10 5 / g; Escherichia coli-tidak lebih dari 10 2 g. / Persiapan untuk penggunaan internal: bakteri aerobik tidak lebih dari 10 5 g atau ml; jamur-tidak lebih 10 4 / g atau ml, jamur - tidak lebih dari 10 4 / g atau ml; enterobacteria dan beberapa bakteri Gram-negatif-tidak lebih dari 10 3 / g atau ml; Escherichia coli - 0 / g atau ml.

Jumlah abu
Tidak lebih dari 7%.

Asam-abu tidak larut
Tidak lebih dari 2%.

Abu sulfat
Tidak lebih dari 10%

Ekstraktif larut air
Tidak kurang dari 20%.

Encer ekstraktif larut alkohol
Tidak kurang dari 25%.

Residu pestisida
Yang harus dibentuk sesuai dengan persyaratan nasional. Biasanya, batas residu maksimum aldrin dan dieldrin untuk Radix Glycyrrhizae tidak lebih dari 0.05mg/kg. Untuk pestisida lainnya, lihat panduan WHO pada metode pengendalian mutu untuk panduan tanaman obat untuk memprediksi asupan residu pestisida.

Logam berat
Fitur memimpin dan tingkat cadmium tidak lebih dari 10 dan 0.3mg/kg. masing-masing, dalam bentuk sediaan akhir dari bahan tanaman.

Residu radioaktif
Untuk analisis dari strontium-90, yodium-131, caesium-134, caesium-137, dan plutonium-239, lihat pedoman WHO pada metode pengendalian mutu untuk tanaman obat.

Lain kemurnian tes
Alkohol-larut ekstraktif, kimia, dan asing tes bahan organik yang harus dibentuk sesuai dengan persyaratan nasional.

Kimia tes
Assay untuk glycyrrhizin (asam glycyrrhizic, asam glycyrrhizinic) isi (minimal 4%) dengan cara spektrofotometri,-lapisan tipis atau kromatografi cair kinerja tinggi metode kromatografi Densitometri.

Mayor kandungan kimia
Konstituen utama saponin triterpen. Glycyrrhizin (asam glycyrrhizic, asam glycyrrhizinic) merupakan komponen utama (2-9%), komponen minor terjadi pada proporsi yang berbeda-beda tergantung pada specides dan lokasi geografis. Glycyrrhizin terjadi sebagai campuran garam kalium dan kalsium. Ini adalah monodesmoside, yang pada hidrolisis rilis dua molekul asam D-glukuronat dan glycyrrhetic aglikon (glycyrrhetinic) asam (enoxolone). Glycyrrhizin umumnya dianggap sebagai prinsip aktif dari Radix Glycyrrhizae dan bertanggung jawab dengan rasa manis, yang 50 kali lipat dari sukrosa. konstituen flavonoid termasuk liquiritigenin dan isoliquiritigenin.

Dosis bentuk
Bahan tanaman mentah, ekstrak kering dan cair ekstrak. Simpan di wadah tertutup baik, terlindung dari cahaya dan kelembaban.

Obat menggunakan
Menggunakan didukung oleh data klinis
Tidak ada.

Menggunakan dijelaskan dalam farmakope dan dalam sistem tradisional obat.
Sebagai yg menawar rasa sakit dalam pengobatan sakit tenggorokan, dan sebagai ekspektoran dalam pengobatan batuk dan penyakit selesema bronkial. Juga di profilaksis dan pengobatan tukak lambung dan duodenum, dan dysppsia. Sebagai agen anti-inflamasi dalam pengobatan reaksi alergi, rematik dan radang sendi, untuk mencegah toksisitas hati, dan untuk mengobati tuberkulosis dan insufisiensi adrenocrticoid.

Menggunakan dijelaskan dalam obat rakyat, tidak didukung oleh atau klinis data eksperimen
Sebagai laxative, emmenagogue, kontrasepsi, galactagogue, obat antiasthmatic, dan agen antivirus. Dalam perawatan karies gigi, batu ginjal, penyakit jantung, "konsumsi", epilepsi, kehilangan nafsu makan, usus buntu, dissniness, tetanus, difteri, gigitan ular, dan wasir.

Ilmu farmasi
Eksperimental farmakologi
Tindakan yg menawar rasa sakit obat tersebut terutama disebabkan glycyrrhizin. Dan ekspektoran sifat obat antitusif juga telah dikaitkan dengan glycyrrhizin, yang mempercepat sekresi lendir trakea.

Kegiatan antiulcer dari Radix Glycyrrhizae telah dibuktikan baik secara eksperimen dan klinis.Intraperitoneal, intraduodenal, atau administrasi oral atau alkohol ekstrak air dari Radix Glycyrrhizae mengurangi sekresi lambung pada tikus, dan menghambat pembentukan tukak lambung disebabkan oleh ligasi pilorus, aspirin, dan ibunprofen. Glycyrrhizin dan aglikon nya (asam glycyrrhetic, enoxolone), dua dari unsur aktif Radix Glycyrrhizae, keduanya memiliki kegiatan antiphlogistic dan meningkatkan laju sekresi lendir oleh mukosa lambung. manis Deglycyrrhizinated (97% dari glycyrrhizin akan dihapus) efektif diobati borok diinduksi stres pada hewan model. Mekanisme kegiatan antiulcer melibatkan percepatan ekskresi musin melalui peningkatan mereka sintesis glikoprotein pada mukosa lambung, memperpanjang kehidupan sel epitel, dan aktivitas antipepsin.

Kegiatan spasmolitik dari Radix Glycyrrhizae telah dibuktikan secara in vivo (hamster, kelinci, dan anjing), dan tampaknya karena liquiritigenin flavonoid dan isoliquiritigenin.

Glycyrrhizin mengurangi tindakan beracun karbon tetraklorida dan galactosamine-induced sitotoksisitas-dalam kultur hepatosit tikus, melalui aktivitas antioksidan f. Glycyrrhizin rclease menghambat histamin dari sel mast tikus dan mencegah karbon tetraklorida-induced lesi-dimediasi hati dan sitotoksisitas makrofag. administrasi Intragastric dari fraksi flavonoid diisolasi dari Radix Glycyrrhizae pada tikus dilindungi terhadap hepatotoksisitas karbon tetraklorida.Glycyrrhizin dilindungi hati rupanya melalui stabilisasi membran dampaknya.

The-inflamasi dan antiallergic tindakan anti dari Dru itu, g telah dikaitkan dengan aktivitas seperti kortikosteroid dari glycyrrhizin dan asam glycyrrhetic (enoxolone). Senyawa ini bertindak secara tidak langsung oleh potentiating kegiatan kortikosteroid. In vitro, asam glycyrrhetic menghambat ßreductase, sebuah enzim yang kompetitif inactivates hormon steroid, dan-hidroksisteroid 11ß dehidrogenase, enzim yang dinonaktifkan kortisol. Glycyrrhizin diberikan intraperitoneal ditekan dermatitis kontak pada tikus, dan lebih efektif dibandingkan prednisolon, tetapi tidak ada efek yang diamati setelah pemberian oral.

In vitro, obat tersebut menghambat pertumbuhan Bacillus subtilis, Mycobacterium tuberculosis, Staphylococcus Aspergillus spp., Aureus, Mycobacterium smegmatis, dan Candida albicans.

Klinik farmakologi
oral Radix Glycyrrhizae untuk 15 pasien dengan ulkus peptikum mengurangi gejala dan penyembuhan membaik pada 75% kasus. asam Glycyrrhetic (enoxolone), konstituen aktif, diproduksi 15 perusahaan antiulcer-hydroxyprostaglandin menghambat aktivitas dehidrogenase dan prostaglandin-reduktase. Penghambatan kedua enzim mendorong peningkatan konsentrasi prostaglandin E dan F 2, di dalam perut, yang mempromosikan penyembuhan tukak lambung karena efek sitoprotektif pada mukosa lambung. Carbenoxolone, turunan dari asam glycyrrhetic, telah digunakan secara klinis selama bertahun-tahun dalam pengobatan tukak lambung dan duodenum.

oral manis deglycyrrhizinated (380 mg, 3 kali sehari) untuk 169 pasien dengan ulkus duodenum kronis sama efektifnya dengan atau simetidin pengobatan antasida. Hasil ini menunjukkan bahwa, di samping g asam ycyrrhetic], konstituen tak dikenal lainnya Radix Glycyrrhizae berkontribusi terhadap aktivitas antiulcer nya.

Laporan kegunaan ekstrak akar manis pada fluida homeostasis tubuh pada pasien dengan penyakit Addison yang bertentangan. Satu studi tidak menemukan efek positif, sementara tiga studi lain mencatat kenaikan berat badan dan retensi natrium.

Kontraindikasi
Radix Glycyrrhizae merupakan kontraindikasi pada pasien dengan hipertensi, gangguan kolestasis atau sirosis hipokalemia, hati, atau insufisiensi ginjal kronis, dan selama kehamilan.

Peringatan
penggunaan jangka panjang dosis besar (> 50 g / hari) obat untuk waktu yang lama (> 6 minggu) dapat meningkatkan akumulasi air, menyebabkan pembengkakan tangan dan kaki. Sodium ekskresi berkurang dan ekskresi kalium meningkat. Tekanan darah mungkin naik.

Kewaspadaan
Umum
Radix Glycyrrhizae tidak boleh diambil bersamaan dengan pengobatan kortikosteroid. Jika sakit tenggorokan atau batuk berlangsung lebih dari 3 hari, pasien harus berkonsultasi dengan dokter.

Interaksi obat
Karena meningkatkan kehilangan kalium, Radix Glycyrrhizae tidak boleh diberikan untuk penggunaan jangka panjang dengan dan loop diuretic thiazide atau glikosida jantung. Karena reduccs dan air ekskresi natrium, efektivitas obat yang digunakan dalam pengobatan hipertensi dapat dikurangi. Radix Glycyrrhizae tidak boleh diberikan dalam hubungannya dengan spironolactone atau amiloride.

Karsinogenesis, mutagenesis, penurunan kesuburan
Radix Glycyrrhizae tidak mutagenik in vitro.

Kehamilan: efek teratogenik
Obat ini tidak teratogenik pada hewan model.

Kehamilan:-teratogenik efek non
Keamanan Glycyrrhizae Radix persiapan selama kehamilan belum ditetapkan. Sebagai tindakan pencegahan obat tersebut tidak boleh digunakan selama kehamilan.

Ibu menyusui
Keamanan Glycyrrhizae persiapan Radix selama menyusui belum ditetapkan. Sebagai tindakan pencegahan obat tersebut tidak boleh digunakan selama menyusui kecuali pada nasihat medis.

Pediatri menggunakan
Keamanan dan efektivitas obat pada anak-anak belum ditetapkan.

Lain pencegahan
Tidak ada informasi tersedia tentang interaksi obat dan uji laboratorium.

Merugikan reaksi
Tidak ada efek samping telah dikaitkan dengan obat bila digunakan dalam dosis yang dianjurkan dan periode pengobatan.

menggunakan berkepanjangan (> 6 minggu) dosis berlebihan (> 50 g / hari) dapat mengakibatkan pseudoaldosteronism, yang meliputi deplesi kalium, retensi natrium, edema, hipertensi, dan berat badan. Dalam kasus yang jarang terjadi, myoglobinuria dan miopati dapat terjadi.

Posology
Kecuali jika diresepkan, dosis harian rata-rata bahan tanaman minyak mentah, 5-15g, sesuai dengan 200-800 mg glycyrrhizin. Dosis persiapan lainnya harus dihitung sesuai. Radix Glycyrrhizae tidak boleh digunakan selama lebih dari 4-6 minggu tanpa nasihat medis.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar